Peta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 Kelas 1

Diposting oleh On 5:44 PM

Peta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 Kelas 1



Peta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 Kelas 1 - Selamat jumpa lagi sahabat pendidik di seluruh nusantara serta penggemar berat pada blog dokumeninfo.blogspot.co.id  yang selalu mendapat rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, dan semoga dalam keadaan sehat walafi'at tak kurang suatu apapun.

Terkadang terselip di benak hati kita yang paling dalam, bahwa betapa sulitnya melengkapi administrasi pembelajaran, karena dengan administrasi yang lengkap akan menjadi dambaan serta menunjukkan bahwa satuan pendidikan peduli terhadap data. Selain itu dengan adanya kelengkapan data, maka sudah dipastikan kita exis dapat mengemban tugas seorang yang bekerja secara profesional.

Dalam menyusun administrasi terkadang kita terbentur dengan adanya waktu, kesempatan bahkan terkadang sebagai pendidik kita juga mempunyai penyakit malas-malasan. Oleh karena itulah kami akan melepaskan segala urusan berkaitan dengan administrasi bapak/ibu semuanya.

Butuh materi Kriteria Pembelajaran Minimal klik:  link download di sini

Kalau kita membahas kompetensi maka kita tidak akan lepas dari apakan kompetensi itu? dengan sedikit uraian yang dapat kami jelaskan, bahwa kompetensi dapat diartikan sebuah pengetahuan, ketrampilan dan pengetahuan untuk mencapai sebuah rencana atau gagasan. Atau dalam istilah yang kami sadur dari sini bahwa menurut para ahli kompetensi guru sangat berpengaruh dengan adanya faktor guru yang berkaitan dengan kompetensi yang dimiliki oleh seorang guru.

Sedangkan menurut WJS. Poerwadarminta dalam Kamus Umum Bahasa Indonesia dikatakan kompetensi berarti kewenangan atau kekuasaan untuk menentukan atau merumuskan suatu hal. Pengertian Kompetensi Dasar (Competency) yaitu kemampuan atau kecakapan.

Menurut Muhibbin Syah kompetensi berarti the state of being legally competent or qualified yaitu keadaan berwenang atau memenuhi syarat menurut ketentuan hukum.

Adapun kompetensi guru (teacher competency) is the ability of a teacher to responsibility perform his or her duties appropriately. Kompetensi guru merupakan kemampuan seorang furu dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban secara bertanggung jawab dan layak.

Dengan gambaran tersebut pengertian Kompetensi tersebut dapat disimpulkan bahwa kompetensi merupakan kemampuan dan kewenangan guru dalam melaksanakan profesi keguruannya.

Awas ! Peta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar ada di sini dan [ link downloadnya ]

Dan apabila dikaitkan dengan materi Peta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar  maka dapat diartikan kemampuan dasar untuk mencapai inti sebuah profesi dalam pembelajaran. Dan selengkapnya tentang materi tersebut telah kami siapkan di bawah ini.


Mohon perhatian tentang penggunaan file ini!

Setelah berhasil didownload, yang perlu dilakukan adalah doble klik file tersebut jangan kaget, karena akan muncul 8 sheet yang terdiri dari:
  1. Peta KI dan KD K-13 tema 1
  2. Peta KI dan KD K-13 tema 2
  3. Peta KI dan KD K-13 tema 3
  4. Peta KI dan KD K-13 tema 4
  5. Peta KI dan KD K-13 Akidah Akhlak 
  6. Peta KI dan KD K-13 Al-Qur'an Hadits
  7. Peta KI dan KD K-13 Fikih
  8. Peta KI dan KD K-13 Bahasa Arab kelas 1
Lihat kilasan gambar berikut:

Dari sekian ulasan kami sudah barang tentu terdapat rangkaian kata yg kurang sesuai, oleh karena itu sudilah kiranya untuk memaafkan apabila terjadi hal yang kurang berkenan, hanya harapan kami semoga file Peta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar dapat bermanfaat.

Jangan sampai lupa tinggalkan kesan dan pesan pada komentar di bawah serta bagikan kepada siapapun yang membutuhkan

Kiranya masih terdapat file atau dokumen yang bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan perbandingan referensi bapak ibu semuanya antara lain administrasi pembelajaran:

Jangan dilewatkan belajar dengan giat untuk menghadapi pelaksanaan Pretes UKG 2017 yang akan dilaksanakan berkisar bulan Agustus 2017, oleh sebab itu silakan dicermati materi berikut ini:
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »