Kisi-Kisi Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP Edisi 2017

Diposting oleh On 1:41 AM



KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT atas selesainya Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru jenjang Sekolah Dasar Guru Kelas Awal, Guru Kelas Tinggi, mata pelajaran Seni Budaya, dan Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Modul ini merupakan dokumen wajib untuk Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. 

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru merupakan tindak lanjut dari hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 dan bertujuan meningkatkan kompetensi guru dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya. 

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan suatu program diklat, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada tahun 2017 melaksanakan review, revisi, dan mengembangkan modul paska UKG 2015 yang telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Penilaian Berbasis Kelas, serta berisi materi pedagogik dan profesional yang akan dipelajari oleh peserta selama mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. 

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan jenjang Sekolah Dasar ini diharapkan dapat menjadi bahan bacaan wajib bagi para peserta diklat untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang kompetensi pedagogik dan profesional terkait dengan tugas pokok dan fungsinya.

Terima kasih dan penghargaan yang tinggi disampaikan kepada pimpinan PPPPTK IPA, PPPPTK PKn/IPS, PPPPTK Bahasa, PPPPTK Matematika, PPPPTK Penjas-BK, dan PPPPTK Seni Budaya yang telah mengijinkan stafnya dalam menyelesaikan modul Pendidikan Dasar jenjang Sekolah Dasar ini. Tidak lupa saya juga sampaikan terima kasih kepada para widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), dosen perguruan tinggi, dan guru-guru hebat yang terlibat di dalam penyusunan modul ini. 
Semoga Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru ini dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga mampu meningkatkan prestasi pendidikan anak didik kita.

Modul PKB Bahasa Inggris SMP merupakan versi revisi 2017 dengan semangat dan tujuan mendukung terlaksananya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB Guru). PKB merupakan salah satu faktor penentu dalam upaya peningkatan kinerja guru dan tenaga kependidikan yang muaranya ada pada peningkatan prestasi peserta didik.

Pengalaman negara berkembang menunjukan bahwa keikutsertaan guru serta tenaga kependidikan dlm program pengembangan kompetensi dapat meningkatkan kualitas guru maupun tenaga kependidikan secara signifikan. Untuk melaksanakan program pengembangan ini diselenggarakan kegiatan diklat tatap muka maupun program diklat dalam jaringan (Daring/E-Learning), karenanya diperlukan modul-modul penunjang. PPPPTK Bahasa sebagai lembaga pengembangan pemberdayaan tenaga pendidik dan kependidikan perlu melengkapi sarana maupun prasarana diklatnya, salah satunya modul atau bahan ajar.

Modul Bahasa Inggris SMP ini telah disusun bersama guru-guru terpilih dengan melibatkan perguruan tinggi, yang berisikan pembahasan mengenai karakteristik, potensi, bekal ajar awal serta kesulitan belajar siswa, mengintegrasikan penguatan pendidikan karakter seperti modul-modul pkb lainnya yaitu karakter religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, integritas.

Modul Bahasa Inggris SMP ini bisa juga digunakan sebagai bahan bacaan mandiri tanpa kehadiran pengajar/mentor dengan pembahasan yang mudah dipahami dimana materi yang dikembangkan meliputi kajian pedagogik dan kajian profesional.

Melalui Modul PKB Bahasa Inggris SMP diharapkan PTK mampu meningkatkan kemampuannya (kompetensinya) dalam mengidentifikasi karakteristik, potensi bekal ajar awal siswa serta mampu memberikan solusi terhadap kesulitan belajar peserta didik.


PENCARIAN GOOGLE LAINNYA:


Dari keseluruhan modul dapat didownload di bawah ini:

Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKA
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKB
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKC
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKD
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKE
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKF
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKG
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKH
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKI
Link Download Modul PKB Guru Bahasa Inggris SMP  KKJ

Semoga materi ini dapat bermanfaat.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »