PROTA PROMES Tematik Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013

Diposting oleh On 3:21 AM

Program Tahunan dan Program Semester Tematik Terpadu Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013

Bapak dan ibu guru yang berbahagia sudah barang tentu sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran guru pasti sudah menyiapkan berbagai macam perangkat yang digunakan untuk memperlancar proses belajar mengajar bagi anak didik nya. Lebih inti penggunaan Perangkat mengajar supaya ada kesesuaian dengan penerapan Kurikulum 2013. Salah satu perangkat yang dibutuhkan bagi guru kelas 1 SD adalah Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) yang sesuai dengan sistem Kurikulum 2013.

Program Tahunan Kelas 1 SD Kurikulum 2013 adalah format yang digunakan untuk mengalokasikan waktu belajar efektif yang ada dalam kalender pendidikan yang dihitung berdasarkan Tema dan Subtema sehingga dapat mengetahui alokasi waktu dalam satu tahun pelajaran. Begitu juga program semester Kelas 1 SD/MI kurikulum 2013 merupakan alokasi berdasarkan perhitungan belajar efektif dalam tempo waktu 1 Semester (6) berdasarkan tema dan subtema dari beberapa muatan mata pelajaran.
Download Kelengkapan administrasi Pembelajaran kelas 1 K13 revisi 2017
Guru Kelas 1 SD wajib hukumnya untuk menyusun prota dan promes baik sekolah pelaksana  KTSP maupun sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013. Oleh karena itu kami membagikan Prota dan Promes Kelas 1 SD Kurikulum 2013 yang terdiri dari semester 1 dan 2.

Perlu kami informasi kan bahwa file tersebut adalah file prota promes dalam doc sehingga dapat sobat edit kembali. Prota dan promes tersebut untuk semester 2 dimulai dari tema 5 sampai dengan tema 8. Dalam prota promes sudah ada redaksi tema dan sub tema tinggal mengisi alokasi nya saja.

Bapak Ibu Guru yang terhormat, Program Tahunan dan Program Semester merupakan Perangkat Pembelajaran yang wajib dimiliki oleh seorang guru untuk dijadikan acuan agar pelaksanaan pembelajaran di kelas dapat tercapai sesuai dengan rencana.

Add caption
Program Tahunan dan Program Semester disusun oleh guru setiap awal tahun pelajaran, sebagai contoh disini kami berikan Program Tahunan dan Program Semester Tematik kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 revisi 2017 dan download berikut ini.

Program Semester Memuat Nama sekolah, Kelas/Semester, Mata Pelajaran dan Bab, sedangkan dalam tabel terdiri dari Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pokok, Alokasi waktu dan tanggal pelaksanaan. Selengkapnya silahkan ambil berikut ini;

Program Tahunan : Memuat Mata Pelajaran, Satuan Pendidikan, Tahun Pelajaran, dan Kelas. Sedangkan dalam tabel terdiri dari Semester, Nomor, Kompetensi Dasar, Alokasi waktu dan Keterangan. Selengkapnya dapat diambil berikut ini;
Program Tahunan Kurikulum 2013 Kelas 1.doc
Program Semester Kurikulum 2013 Kelas 1.doc
Semoga Bapak Ibu Guru dapat menggunakan Program Tahunan dan Program Semester Tematik Kelas 1 SD Semester 2 Kurikulum 2013 revisi 2017 tersebut guna melengkapi dan dapat dipergunakan untuk menyusun RPP dengan cara hanya mengubah sesuai dengan keadaan guru dalam mengajar baik dari segi kebahasaan maupun teknik pembelajaran. sekian, semoga bermanfaat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »