RPP Tematik Kelas 1 SD Tema 8 Semester 2 K13 Revisi 2017

Diposting oleh On 12:18 PM

RPP Tematik Kelas 1 SD Tema 8 Semester 2 K13 Revisi 2017 

Sahabat guru khususnya yang mengajar di kelas I Sekolah Dasar (SD), barangkali sudah tidak asing kita dengan bahwa Kurikulum 2013 telah beberapa kali mengalami revisi, sehingga kita sebagai pelaksanaan akan merasa kebingungan untuk melaksanakannya. Terlebih lagi seringkali terjadi materi atau Buku Guru dan Siswa yang telah dipesan oleh masing-masing satuan pendidikan berdasarkan anggaran dana BOS dari Kemendikbud khusus untuk beli buku namun setelah dilaksanakan pemesanan hampir di setiap sekolah mengalami keterlambatan dalam pengiriman.
RPP K13 Kelas 1 tema 8
RPP Kurikulum 2013 Kelas 1 Tema 8 Semester 2
<<<<<< == Barangkali ini juga diperlukan ==>>>
RPP Kelas 1 Tema 5 Semester 2
RPP Kelas 1 Tema 6 Semester 2
RPP Kelas 1 Tema 7 Semester 2

Apabila kita tinjau dari segi penggunaannya bahwa guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berpedoman pada peraturan yang disertakan Buku Guru sebagai pokok materi serta Buku Siswa sebagai penunjang. Dengan menyikapi hal tersebut, akhirnya seorang guru yang sebagai tenaga profesional dengan daya dan upaya banyak menggunakan jaringan internet untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kebutuhan pendidikan. 

Permasalahan tersebut akan segera teratasi dengan mudahnya dan kebetulan bagi yang telah mengunjungi blog http://dokumeninfo.blogspot.co.id telah dibagikan materi tentang RPP Tematik Kelas 1 SD Tema 8 Semester 2 K13 Revisi 2017 yang telah disusun berdasarkan Permendikbud Nomor: 22 Tahun 2016. Dan perlu kita sadari bahwa sampai dengan tahun 2017 kurikulum telah mengalami revisi yang ke sekian kalinya, dengan adanya hal itu berarti Kurikulum 2013 telah mengalami berbagai perubahan dan perbaikan. Perbaikan atau Revisi Kurikulum 2013 Tahun 2017 terlihat dari dan difokuskan pada  peningkatan hubungan atau keterkaitan antara Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) yaitu :
  1. Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas. 
  2. Mengintegrasikan literasi; keterampilan abad 21 atau dengan istilah 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative); serta
  3. Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill).

RPP Tematik Kelas 1 SD Tema 8 Semester 2 K13 Revisi 2017 yang kami bagikan saat ini telah kami kemas dalam 1 (satu) file microsoft office word dengan jumlah halaman kurang lebih 104 halaman, sehingga tujuan ini hanya semata untuk mempermudah bapak dan ibu guru yang mengajar kelas 1 akan lebih mudah dalam penggunaannya. Langsung saja menuju menu tautan di bawah ini.
RPP Kelas 1 Tema 8 Subtema 1-4 Revisi 2017.doc
Semoga materi RPP Tematik Kelas 1 SD Tema 8 Semester 2 K13 Revisi 2017 dengan tujuan untuk memperjelas materi. Semoga dengan adanya materi ini bapa dan ibu guru akan merasa terbantu dan kami mohon dengan sangat supaya bapak dan ibu guru dapat membagikan ulang materi yang kami bagikan ini, karena kami tahu masih banyak rekan-rekan kita yang masih membutuhkan bantuan.

Kritik dan saran selalu kami nantikan untuk memperbaiki kinerja kami dalam membagikan berbagi materi pada blog ini, dapat pula ketik email anda semua pada kotak yang telah kami sediakan untuk mempermudah kami dalam mengirim secara otomatis ke email tersebut. Terima kasih
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »