Download Kisi-Kisi USBN SMK Tahun 2018

Diposting oleh On 2:42 AM

Sudah tidak asing didengar oleh banyak kalangan pendidik sampai dengan peserta didik bahwa kata Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN), karena di akhir tahun pelajaran selalu diadakan kegiatan USBN maupun UN.
Download file Update terbaru: Perangkat Pembelajaran Guru TIK SMP/MTs
Sedangkan Ujian Nasional di tahun pelajaran 2017/2018 dilaksanakan dengan moda Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas (UNKP). Validitas soal merupakan aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan UN. Soal harus valid baik dari segi materi maupun keterbacaan, sehingga soal tersebut benar-benar mengukur apa yang mesti dikuasai siswa. Jika peserta ujian boleh menjawab soal dengan salah, soal tidak boleh salah. Oleh karena itu, salah satu tahapan dalam penyiapan soal ujian adalah validasi naskah soal UN. Dikutip dari website resmi Kemendikbud atau http://bsnp-indonesia.org


Mohon untuk direkomendasi ulang: Kisi-KisiUSBN SMP tahun 2018
Perlu diketahui bahwa yang disebut kisi-kisi adalah suatu format atau matriks yang memuat informasi/kriteria yang dijadikan pedoman untuk menulis/merakit dan menyusun soal tes/ujian. Kisi-kisi disusun berdasar tujuan penggunaan tes/ujian. Dan melalui kisi-kisi dapat diketahui arah dan tujuan setiap soal yang diuji kan untuk mengukur SKL tertentu. Kisi-kisi USBN SMK tahun pelajaran 2017/2018 ini terdapat dua irisan yaitu kurikulum 2006 (KTSP) dan Kurikulum 2013 dengan tujuan penyesuaian kurikulum yang digunakan pada satuan pendidikan tertentu.
Mohon untuk direkomendasi ulang: Kisi-KisiUSBN SMA tahun 2018
Oleh sebab itu link download di bawah ini merupakan link Kisi-kisi USBN SMK tahun pelajaran 2017/2018 yang dapat didownload dengan mudah pada aplikasi penyimpanan dokumen google drive.
Materi Terkait lainnya dapat dilihat di bawah ini:
Struktur Kurikulum SMK Sesuai SE No. 130 Tahun 2017
Materi Alat Ungkap Masalah Siswa dalam BK
Buku Guru dan Siswa SMP Kls 9 KK 2013
Buku Guru dan Siswa SMP Kls 8 KK 2013


Demikian semoga materi Kisi-kisi USBN SMK tahun pelajaran 2017/2018 yang berhasil kami bagikan ini bermanfaat, mohon maaf apabila kurang berkenan dan apabila terdapat link download yang error segera laporkan kami, dan akan segera kami lakukan perbaikan secepatnya. Dan apabila tidak keberatan silahkan tinggalkan email untuk mengirim dokumen terbaru dari blog kami ini secara otomatis.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »