Aplikasi Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 Kelas 4 - Format Excel

Diposting oleh On 4:22 PM

Aplikasi Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 Kelas 4




Aplikasi Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 Kelas 4 - Perlu kita ketahui bersama salah satu Contoh format yang sangat penting terkait pelaksanaan pembelajaran di sekolah, yaitu format Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar sebagai salah satu pegangan Guru dalam melakukan penyampaian informasi proses pembelajaran yang akan dilaksanakan nanti.

Berbicara dalam membuat Pemetaan KI dan KD memang pada dasarnya harus mencakup atau memuat komponen atas beberapa aspek seperti sikap, Pengetahuan dan Keterampilan, (afektif, Kognotif, dan Psykomotor) dimana merupakan salah satu yang harus dipelajari oleh peserta didik di dalam suatu jenjang sekolah, Kelas, Muatan Pelajaran (Mupel), serta Mata Pelajaran (Mapel). 

Download >>>> RPP Kelas 4 Tema 1 

Nah dengan demikian bagi bapak Ibu Guru Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah yang akan melakukan pembuatan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) dapat memanfaatkan Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 SD ini sebagai tambahan referensi atau pun sebagai perbandingan.


Pemetaan Kompetensi Inti (KI) yang kami bagikan pada halaman posting kali ini dirancang dalam format office Excel atau berbasis aplikasi excel serta mengandung  empat unsur kelompok kompetensi yang saling berkaitan diantaranya sikap Keagamaan KI 1, Sikap Sosial KI 2, Pengetahuan KI 3, serta Penerapan Pengetahuan KI 4. dimana merupakan suatu acuan untuk dikembangkan pada Pembelajaran secara Integratif. Untuk Pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 Kelas 4 ini akan saya bagikan secara Lengkap semua Mapel atau Mupel di Kelas 4 SD. 


1) Pemetaan KI-KD tema 1.






















2) Pemetaan KI-KD tema 2.


 3) Pemetaan KI-KD tema 3.


4) Pemetaan KI-KD tema 4.


5) Pemetaan KI-KD tema 5.

Selengkapnya silahkan download saja Pemetaan KI dan KD Kurikulum 2013 Kelas 4 ini telah kami kemas dalam format Excel secara gratis pada tautan yang sudah ter lampir di bawah.


Semoga Materi Pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) Kurikulum 2013 Kelas 4 dapat bermanfaat
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »